XtGem Forum catalog
» » Rahasia Istighfar

Rahasia Istighfar

Belajar Agama Islam - Rahasia Istighfar

Rahasia Istighfar


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

"RAHASIA ISTIGHFAR "

Istighfar adalah memohon ampun kepada ALLAH Subhanahu Wata'alla dengan kalimat :

"Astaghfirullaahal'adzhiim" atau dengan kalimat lain yang memiliki makna yang sama.

Permohonan ampun atau istighfar ini dilakukan dengan hati yang tulus dan dibarengi dengan penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat dan juga bertekad untuk tidak mengulanginya.

Sebelumnya saya mohon maaf, saya hanyalah orang awam yang fakir akan ilmu. Postingan ini adalah catatan saya. Saya sangat bersyukur bila ini bermanfaat bagi orang lain.

Pada intinya hanya sekedar berbagi semoga bermanfaat.

Rahasia yang sangat dahsyat di balik Istighfar :

1.) MENDATANGKAN AMPUNAN ALLAH


Surat Nuh Ayat 10


Artinya : "Maka aku berkata (kepada mereka) Mohon-lah ampun kepada RABB-mu sesungguhnya DIA adalah Maha Pengampun" (QS. Nuh : 10)

2.) MENGATASI KESULITAN DAN TERBUKANYA PINTU REZEKI

"Barang siapa beristighfar secara rutin, pasti ALLAH memberinya jalan keluar dalam kesempitan dan memberi rezeki yang tiada terhingga padanya" (HR. Abu Daud)

3.) MENAMBAH KEKUATAN


Surat Huud Ayat 52


Artinya : Dan (Dia berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa".

4.) MEMPEROLEH BANYAK KENIKMATAN


Surat Huud Ayat 3


Artinya : "Dan hendak-lah kamu memohon ampun kepada RABB-mu dan bertaubat kepada-NYA, niscaya DIA akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai kepada waktu yang telah di tentukan" (QS. Huud : 3)

5.) MENYEBABKAN TURUNNYA RAHMAT


Surat An-Naml Ayat 46


Artinya : Dia berkata: "Hai kaumku mengapa kamu minta disegerakan keburukan sebelum (kamu minta) kebaikan ? Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat". (QS.An-Naml : 46)

6.) SEBAGAI KAFARATUL MAJLIS

"Barangsiapa yang duduk dalam satu Majlis (perkumpulan orang) lalu di dalamnya banyak perkataan sia-sianya atau (perdebatan) kemudian sebelum ia bangkit dari Majlis membaca (Istighfar) :

"Subhaanakallahumma Wa Bihamdika Asyhadu Allaa ilaaha illa Anta Astaghfiruka Wa Atuubu Ilaih"

Yang Artinya : "Maha suci ENGKAU YAA ALLAH, dan aku memuji-MU dan aku bersaksi bahwa tiada ALLAH melainkan ENGKAU, aku memohon ampun dan bertaubat kepada-MU ."

Maka ia akan diampuni kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya selama di Majlis itu. (HR. Ath-Tirmidzi, Nasa'i, Ibnu Hibban, Abu Daud dan Al-Hakim)

7.) TERHINDAR DARI ADZAB ALLAH


Surat Al-Anfaal Ayat 33


Artinya : "Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada diantara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun (istighfar)" (QS. Al-Anfaal 33)

Inilah dahsyatnya Rahasia Istighfar. Kalau ada yang ingin menambahkan silahkan di kolom komentar dan saya ucapkan banyak terimakasih, berbagi kebaikan untuk kebaikan bersama, semoga bermanfaat untuk kita semua, barakallah...

Aamiin Ya Robbal'allamiin..

Tag : Rahasia Istighfar

Judul Rahasia Istighfar
Author Diposting Oleh : Maya-Jeni Wap's 2016-10-12 19:31:01
Rating 3 / 5
Back to posts
Facebook Comments Plugin

Share On

 
 
MAYAJENI